Batik Tulis

Batik Tulis
Size : 34*13*24

Senin, 02 Mei 2011

Batik produk indonesia

Batik adalah keduanya seni dan kerajinan, yang menjadi semakin populer dan terkenal dalam Barat sebagai sebuah media yang sangat kreatif. Seni menghias kain dengan cara ini, menggunakan lilin dan pewarna, telah dipraktikkan selama berabad-abad. Di Jawa, Indonesia, batik adalah bagian tradisi kuno, dan beberapa kain batik terbaik itu di dunia masih membuat di sana. Batik kata berasal dari bahasa Jawa tik dan bermaksud untuk titik.

Untuk membuat selembar batik, daerah-daerah terpilih kain itu ditutup oleh penyikatan atau menggambar lilin panas atas mereka, dan kain itu kemudian dicelupkan. Bagian-bagian tercakup dalam lilin menolak celup dan tetap warna asli. Proses ini bertambah besar dan pencelupan dapat diulangi untuk menciptakan lebih desain-desain rumit dan warna-warni. Setelah pencelupan terakhir lilin dihilangkan dan kain itu siap sedia untuk berpakaian atau menunjukkan.

Batik kontemporer, ketika berhutang banyak terhadap masa lampau, nyata sekali berbeda dengan semakin gaya-gaya tradisional dan formal. Misalnya, seniman itu bisa menggunakan etsa, mengeluarkan pencelupan, stensil-stensil, alat lain untuk bertambah besar dan pencelupan, menjadi resep-resep berbeda dengan menolak nilai-nilai dan kerja dengan sutra, wol katun, kulit, kertas atau bahkan kayu dan keramik.

Batik menurut sejarah paling ekspresif dan halus menolak metode-metode. Selalu melebar kisaran teknik-teknik tersedia menawarkan seniman itu peluang untuk mengeksplorasi proses unik dalam satu cara menggairahkan dan fleksibel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar